Artikel Terbaru
Loading...
Jumat, 14 Maret 2014

Cara Burning Windows 7 Ke CD/DVD Tanpa Software

00.35
Cara Burning Windows 7 ke CD/DVD Tanpa Software, - Pada dasarnya, Burning CD/DVD atau dalam bahasa Indonesia nya Bakar File Ke CD/DVD dapat berarti meng copy isi dari PC/Laptop atau perangkat lainya termasuk CD dan DVD itu sendiri terbilaing cukup mudah, lebih - lebih operating system seperti Windows 7 telah mendukung fitur ini. Sebenarnya ada beberapa Aplikasi yang dapat kita gunakan untuk burning data baik berupa Video, MP3 dan lain sebagainya seperti Nero, Namun kalau hanya sebatas Copy Data / File saja di Windows 7 pun bisa dilakukan dengan mudah.

Cara Copy CD/DVD dari Windows 7
  • Masukkan Kepingan CD/DVD ke dalam Komputer atau Laptop Anda, dan tunggun hingga Terbaca Oleh Komputer/Laptop Sobat
  • CopyPaste semua file yang ingin disalin ke Folder CD/DVD yang baru saja dimasukan, (Pastikan Data yang dimaksud sudah aman semuanya, sebab pada CD - R, dan DVD - R hanya dapat dilakukan sekali Copyan saja), Kecuali anda menggunakan CD - RW/ DVD RW namun harus tetap dalam kondisi yang hati-hati.
  • Selanjutnya, Klik Kanan pada CD/DVD Drive, dan pilih Burn to Disc
  • Selanjutnya akan muncul kotak dialog Prepairing this disc”. Silakan isi kotak Disc title atau judul CD/DVD yang diinginkan
  • Klik tombol “Next” untuk memulai proses burning. Tunggu sampai prosesnya selesai dan CD/DVD akan keluar secara otomatis.

Mudah bukan, silahkan di coba semoga berhasil.

1 komentar:

 
Toggle Footer